Review Jetorbit 2024, Apakah Kami Merekomendasikan Layanan Hosting ini?

Joko Warino

Review Jetorbit 2024

Jetorbit adalah salah satu penyedia layanan web hosting yang berkembang pesat di Indonesia. Di dunia digital saat ini, memiliki website yang cepat, aman, dan handal menjadi kebutuhan yang paling utama.

Jetorbit menawarkan berbagai paket hosting yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari personal blog hingga website bisnis yang besar.

Dengan harga yang kompetitif dan layanan pelanggan yang responsif, Jetorbit berusaha menjadi solusi terbaik bagi mereka yang membutuhkan layanan hosting berkualitas.

Dalam review ini, kita akan mengulas lebih dalam mengenai berbagai fitur dan layanan yang ditawarkan oleh Jetorbit.

Dari performa server, kemudahan penggunaan, hingga dukungan teknis, semua aspek akan dibahas untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang apa yang dapat diharapkan dari penyedia hosting ini.

Dengan banyaknya pilihan di pasaran, penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari setiap layanan sebelum membuat keputusan.

Apakah Jetorbit mampu memenuhi ekspektasi sebagai penyedia hosting yang handal? Mari kita temukan jawabannya bersama dalam review Jetorbit berikut ini.

Tentang Jetorbit

Jetorbit (PT Jetorbit Teknologi Indonesia) adalah perusahaan yang menawarkan layanan web hosting terbaik dan domain murah di Indonesia.

Dengan layanan hosting yang murah dan prima, Jetorbit memudahkan pengguna yang minim budget untuk mendapatkan layanan hosting.

Perusahaan ini berdiri pada tahun 2012 dan terus berkomitmen hingga saat ini untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya.

Meskipun Jetorbit masih tergolong baru, pengalaman dan kualitasnya tidak bisa diremehkan.

Bersama dengan perusahaan kembarannya, Jetvm, Jetorbit telah memperluas jangkauannya secara global dengan menyediakan server yang menawarkan shared hosting, reseller hosting, dan cloud hosting di berbagai lokasi, termasuk Indonesia, Singapura, dan Amerika Serikat.

Rangkuman Data Review Jetorbit

Dibawah ini adalah rangkuman lengkap dari pengujian yang kami lakukan selama 17 bulan (mulai Januari 2023 hingga Mei 2024) :

RATING KAMI7.67/10
PAKET HOSTINGPersonal Hosting - Pluto
WEBSITE TESTjokowa-jbit.my.id
UPTIME SCORE99,37 % (Januari 2023 – Mei 2024)
AVG. SPEED891.53 ms (Januari 2023 – Mei 2024)
SUPPORT RATING9/10
HARGAMulai Rp13.250/bulan
GARANSIGaransi 30 Hari Uang Kembali
LOKASI SERVERIndonesia, Singapura dan Amerika Serikat

Paket Hosting Jetorbit

Jetorbit saat ini menyediakan empat jenis paket pilihan hosting. Paket-paket tersebut adalah Share Hosting, Cloud Hosting, wordpress hoting dan Email Hosting. Masing-masing paket memiliki keunggulan dan kekurangannya sendiri.

Berikut ini merupakan penjelasan dari setiap paketnya :

1. Share Hosting

Share Hosting

Jetorbit saat ini menyediakan paket share hosting dengan harga yang murah dan dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan.

Mulai dari UMKM, pengusaha, perusahaan, blogger hingga internet marketer, banyak yang telah merasakan kehebatan produk hosting dari Jetorbit.

Jetorbit menjamin setiap produk yang ditawarkan sangat handal dan tangguh, serta layanan bantuan yang selalu siap membantu jika mengalami kesulitan dalam memilih atau membeli paket hosting murah.

Berikut paket share hosting yang disediakan :

  • Jupiter : Memiliki CPU 1 Core, RAM 1GB, Space 15 GB SSD, Unlimited Bandwidth, Unlimited Domain, Akses SSH dan Gratis Domain. Anda bisa mendapatkan paket hosting ini dengan harga Rp 84.000/bulan (dengan pembelian 1 tahun).
  • Earth : Memiliki CPU 1 Core, RAM 1GB, Space 7 GB SSD, Unlimited Bandwidth, Unlimited Domain, Akses SSH dan Gratis Domain. Anda bisa mendapatkan paket hosting ini dengan harga Rp 54.000/bulan (dengan pembelian 1 tahun).
  • Venus : Memiliki CPU 1 Core, RAM 1GB, Space 3 GB SSD, Unlimited Bandwidth, Unlimited Domain, Akses SSH dan Gratis Domain. Anda bisa mendapatkan paket hosting ini dengan harga Rp 34.000/bulan (dengan pembelian 1 tahun).
  • Moon : Memiliki CPU 1 Core, RAM 1GB, Space 2 GB SSD, Unlimited Bandwidth, Bisa digunakan untuk 10 Domain, Gratis Domain dan Tidak Ada Akses SSH. Anda bisa mendapatkan paket hosting ini dengan harga Rp 29.000/bulan (dengan pembelian 1 tahun).
  • Callisto : Memiliki CPU 1 Core, RAM 1GB, Space 1 GB SSD, Unlimited Bandwidth, Bisa digunakan untuk 10 Domain, Tidak Ada Gratis Domain dan Tidak Ada Akses SSH. Anda bisa mendapatkan paket hosting ini dengan harga Rp 21.583/bulan (dengan pembelian 1 tahun).
  • Mars : Memiliki CPU 1 Core, RAM 1GB, Space 750 MB SSD, Unlimited Bandwidth, Bisa digunakan untuk 5 Domain, Tidak Ada Gratis Domain dan Tidak Ada Akses SSH. Anda bisa mendapatkan paket hosting ini dengan harga Rp 18.250/bulan (dengan pembelian 1 tahun).
  • Merkurius : Memiliki CPU 0,75 Core, RAM 1GB, Space 500 MB SSD, Unlimited Bandwidth, Bisa digunakan untuk 3 Domain, Tidak Ada Gratis Domain dan Tidak Ada Akses SSH. Anda bisa mendapatkan paket hosting ini dengan harga Rp 15.750/bulan (dengan pembelian 1 tahun).
  • Pluto : Memiliki CPU 0,75 Core, RAM 1GB, Space 300 MB SSD, Unlimited Bandwidth, Bisa digunakan untuk 2 Domain, Tidak Ada Gratis Domain dan Tidak Ada Akses SSH. Anda bisa mendapatkan paket hosting ini dengan harga Rp 13.250/bulan (dengan pembelian 1 tahun).

2. Cloud Hosting

Cloud Hosting

Jetorbit saat ini menyediakan berbagai paket cloud hosting yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan website dan aplikasi.

Dengan pilihan paket yang beragam dan sumber daya terbaik, Jetorbit memastikan website atau aplikasi Anda mudah berkembang, menangani trafik tinggi, dan memproses data besar dengan cepat.

Cloud Hosting adalah solusi tepat ketika perlu meningkatkan performa dari share hosting, memungkinkan website  menerima lebih banyak proses dan pengunjung.

Ada 8 paket cloud hosting yang ditawarkan, diantaranya :

  • Ignite : Memiliki 2 vCpu, 3 GB RAM, Space 20 GB SSD, Unlimited Website Domain, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database dan Unlimited Akun Email.
  • Startup : Memiliki 3 vCpu, 4 GB RAM, Space 40 GB SSD, Unlimited Website Domain, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database dan Unlimited Akun Email.
  • Liftup : Memiliki 4 vCpu, 6 GB RAM, Space 60 GB SSD, Unlimited Website Domain, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database dan Unlimited Akun Email.
  • Orbit : Memiliki 5 vCpu, 8 GB RAM, Space 80 GB SSD, Unlimited Website Domain, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database dan Unlimited Akun Email.
  • Discovery : Memiliki 6 vCpu, 9 GB RAM, Space 1000 GB SSD, Unlimited Website Domain, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database dan Unlimited Akun Email.
  • Voyager : Memiliki 7 vCpu, 10 GB RAM, Space 120 GB SSD, Unlimited Website Domain, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database dan Unlimited Akun Email.
  • Explorer : Memiliki 8 vCpu, 12 GB RAM, Space 140 GB SSD, Unlimited Website Domain, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database dan Unlimited Akun Email.
  • Eternal : Memiliki 10 vCpu, 14 GB RAM, Space 160 GB SSD, Unlimited Website Domain, Unlimited Bandwidth, Unlimited Database dan Unlimited Akun Email.

3. WordPress Hosting

Wordpress Hosting

Jetorbit merancang paket WordPress Hosting khusus untuk pengguna WordPress yang ingin memaksimalkan potensi swebsitenya.

Hanya di WordPress Hosting Jetorbit, Anda dapat menikmati plugin dan tema premium yang memudahkan pembuatan web WordPress yang lebih keren dan user-friendly.

Dengan WordPress Hosting dari Jetorbit, situs berita, portal, toko online, dan blog WordPress akan berjalan lebih cepat.

Jetorbit menghadirkan WordPress Hosting untuk memberikan solusi hosting terbaik dengan kecepatan yang optimal dan akses tema premium tanpa biaya tambahan.

Ada empat paket wordpress hosting yang ditawarkan, diantaranya :

  • WP 1 : Memiliki 10 GB SSD, Unlimited Bandwidth, 2 Core CPU, 1 GB RAM, 1 Addon Domain, Gratis Domain dan Terbaik untuk blog pribadi atau portofolio.
  • WP 2 : Memiliki 15 GB SSD, Unlimited Bandwidth, 2 Core CPU, 2 GB RAM, 3 Addon Domain, Gratis Domain dan Terbaik untuk website dengan kunjungan yang tinggi.
  • WP 3 : Memiliki 30 GB SSD, Unlimited Bandwidth, 2 Core CPU, 3 GB RAM, 5 Addon Domain, Gratis Domain dan Terbaik untuk website dengan kunjungan yang tinggi.
  • WP 4 : Memiliki 55 GB SSD, Unlimited Bandwidth, 3 Core CPU, 3 GB RAM, 7 Addon Domain, Gratis Domain dan Terbaik untuk website dengan kunjungan yang tinggi.

4. Email Hosting

Email Hosting

Jetorbit adalah pilihan terbaik untuk layanan email hosting. Dengan kemudahan dankeamanan yang ditawarkan, membuat email dengan domain sendiri menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Anda bisa mendapatkan alamat email profesional format @namadomainkamu.com.

Dibawah ini adalah paket email hosting yang ditawarkan :

  • Starter : Memiliki 10 GB Kapasitas Email, Akun Email Tidak Terbatas dan Outgoing Filtering. Anda bisa mendapatkan paket ini sebesar Rp 75.000/Bulan.
  • Lite : Memiliki 10 GB Kapasitas Email, Akun Email Tidak Terbatas dan Outgoing Filtering. Anda bisa mendapatkan paket ini sebesar Rp 95.000/Bulan.
  • Grow50 GB Kapasitas Email, Akun Email Tidak Terbatas, Outgoing Filtering dan Incoming Filtering. Anda bisa mendapatkan paket ini sebesar Rp 143.000/Bulan.
  • Pro50 GB Kapasitas Email, Akun Email Tidak Terbatas, Outgoing Filtering dan Incoming Filtering. Anda bisa mendapatkan paket ini sebesar Rp 225.000/Bulan.

Kelebihan Menggunakan Jetorbit

Setiap hosting pasti memiliki kelebihan termasuk layanan yang disediakan Jetorbit. Dari hasil pengujian yang telah kami lakukan dari bulan Januari 2023 hingga Mei 2024, terdapat beberapa keunggulan termasuk Speed server dan layanan.

Berikut ini adalah penjelasan lengkap dari keunggulan layanan Jetorbit yang mungkin bisa menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk mengguankan layanannya :

1. Speed Server Tergolong Cepat

Kecepatan website merupakan salah satu hal yang sangat penting karena dapat mempengaruhi kenyamanan pengguna dalam mengakses informasi yang mereka butuhkan.

Ketika sebuah website memiliki kecepatan yang baik, hal ini sangat berpengaruh terhadap SEO, sehingga website tersebut lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari.

Oleh karena itu, memastikan kecepatan website tetap optimal adalah langkah penting yang harus dilakukan oleh setiap pemilik website untuk meningkatkan performa SEO.

Menurut hasil pengujian yang Kami dilakukan selama 17 bulan, Jetorbit adalah salah satu perusahaan web hosting yang memiliki rata-rata kecepatan akses website yang tergolong cepat.

Performa kecepatan yang ditawarkan oleh Jetorbit sangat membantu pengguna dalam mengakses berbagai website tanpa mengalami hambatan.

Namun, ada beberapa bulan tertentu di mana kecepatan akses yang disediakan oleh Jetorbit tercatat mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Pada bulan tersebut, kecepatan akses website tercatat tergolong lambat dengan waktu respons mencapai di atas 1000 ms, yang dapat mempengaruhi pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Di bawah ini Kami tunjukkan dalam bentuk chart, yang memperlihatkan perbandingan kecepatan website pada berbagai bulan selama periode pengujian yang dilakukan.

Warna merah pada chart tersebut menunjukkan bahwa pada bulan-bulan tertentu, kecepatan website tercatat di atas 1000 milidetik, yang menandakan performa yang lebih lambat.

Speed Server Tergolong Cepat

Berdasarkan data yang diperoleh, terdapat lima bulan dengan kecepatan akses website yang dapat dikatakan lambat dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya selama periode pengujian.

Pada bulan Juni 2023, kecepatan akses website tercatat sebesar 1022.52 ms, yang menunjukkan performa yang kurang optimal dibandingkan bulan lainnya.

Selanjutnya, pada bulan November 2023, kecepatan akses website mencapai 1118.63 ms, menandakan adanya penurunan performa yang signifikan pada bulan tersebut.

Kemudian, pada bulan Februari 2024 dan Maret 2024, kecepatan akses website masing-masing tercatat sebesar 1120.29 ms dan 1021.29 ms.

Walaupun ada lima bulan dengan kecepatan yang kurang baik, secara keseluruhan kecepatan server tetap berada dalam kategori baik dengan rata-rata sebesar 891.53 ms.

BULANSPEED (MS)
Februari 2023667.6
Maret 2023691.59
April 2023709.15
Mei 2023791.82
Juni 20231022.52
Juli 2023842.65
Agustus 2023640.45
September 2023948.18
Oktober 2023972.57
November 20231118.63
Desember 2023979.94
Januari 2024932.07
Februari 20241120.29
Maret 20241021.29
April 20241015.29
Mei 2024930.06
Rata-Rata891.53

2. Respon CS cukup cepat

Kecepatan respon Customer Service (CS) dalam menjawab pertanyaan dan keluhan pelanggan adalah hal yang sangat penting dan harus diperhatikan oleh setiap perusahaan hosting.

Bayangkan saja jika kita memiliki masalah dengan hosting, namun ketika meminta bantuan kepada CS, balasannya sangat lambat bahkan membutuhkan waktu berjam-jam untuk mendapatkan respon.

Tentu saja, ini akan menjadi masalah besar bagi perkembangan dan kelangsungan website kita, karena permasalahan yang tidak segera terselesaikan dapat mengganggu keberlanjutan website.

Berdasarkan hasil uji coba yang kami lakukan melalui tiket di member area, kami menanyakan beberapa hal umum terkait layanan hosting yang disediakan.

Pertanyaan yang diajukan meliputi masalah teknis dan informasi dasar, seperti yang dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Waktu respon yang diperlukan oleh CS untuk menjawab pertanyaan kami adalah selama 8 menit, yang menunjukkan tingkat responsivitas yang tinggi.

Kecepatan respon tersebut tergolong cepat dan sangat membantu dalam menyelesaikan masalah dengan cepat.

Respon CS cukup cepat

3. Memiliki Metode Pembayaran yang Lengkap

Jetorbit memiliki metode pembayaran yang sangat lengkap untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dalam bertransaksi.

Salah satu metode pembayaran yang tersedia di Jetorbit.com adalah transfer bank melalui Bank BCA PT Jetorbit, yang memberikan kemudahan bagi pelanggan yang memiliki rekening BCA.

Selain Bank BCA, Jetorbit juga menyediakan opsi pembayaran melalui Bank Mandiri dan Bank BNI, sehingga pelanggan dapat memilih bank yang mereka gunakan.

Untuk pelanggan yang lebih suka menggunakan pembayaran digital, Jetorbit mendukung metode pembayaran melalui PayPal dan OVO via Duitku.

Jetorbit.com juga bekerja sama dengan berbagai gerai seperti Alfamart, Pegadaian, dan POS Indonesia melalui Duitku, sehingga pelanggan dapat membayar di lokasi-lokasi tersebut.

Bagi pelanggan yang menggunakan layanan e-wallet lain, Jetorbit menerima pembayaran melalui Midtrans (Gopay), Indodana via Duitku, serta QRIS by ShopeePay via Duitku, yang semakin mempermudah proses transaksi.

Memiliki Metode Pembayaran yang Lengkap

4. Memiliki Database Panduan yang Lengkap

Jetorbit memiliki database panduan yang sangat lengkap, memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan dengan cepat dan efisien.

Database panduan ini mencakup berbagai topik mulai dari cara mengelola akun, mengatur pembayaran, hingga pemecahan masalah teknis yang sering dihadapi pengguna.

Setiap panduan disusun dengan langkah-langkah yang jelas dan rinci, dilengkapi dengan gambar atau video tutorial untuk membantu pengguna memahami setiap proses dengan lebih baik.

Dengan memiliki database panduan yang lengkap, Jetorbit berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan membantu pengguna mengoptimalkan penggunaan layanan mereka.

Memiliki Database Panduan yang Lengkap

5. Memiliki Banyak pilihan Paket Hosting

Jetorbit saat ini menawarkan berbagai pilihan paket hosting yang beragam, sehingga Anda dapat memilih hosting yang paling sesuai dengan kebutuhan spesifik website.

Dengan banyaknya pilihan paket hosting yang disediakan, dapat menentukan hosting mana yang paling cocok untuk website berdasarkan fitur dan spesifikasi yang diperlukan.

Setiap website memiliki kebutuhan yang berbeda, dan Jetorbit memahami hal ini dengan menyediakan berbagai pilihan paket hosting yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Kekurangan Menggunakan Jetorbit

Selain memiliki banyak kelebihan, Jetorbit juga memiliki beberapa kekurangan yang penting untuk diketahui dan dipertimbangkan sebelum memutuskan menggunakan layanannya untuk website Anda.

Mengetahui kekurangan Jetorbit dapat membantu membuat keputusan yang lebih bijak dan terinformasi mengenai apakah layanan hosting ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari Jetorbit :

1. Uptime Tidak Stabil

Dari hasil pengamatan yang kami lakukan, uptime server Jetorbit sangat tidak stabil dan berada di bawah rata-rata dibandingkan dengan beberapa penyedia hosting lainnya.

Kami menilai bahwa web hosting yang memiliki uptime di bawah 99.90% tergolong sebagai hosting yang kurang baik dan tidak dapat diandalkan.

Uptime server yang rendah sangat mempengaruhi SEO di mesin pencari, yang pada akhirnya bisa berdampak negatif pada trafik website.

Dalam 17 bulan pengamatan yang kami lakukan, terdapat 11 bulan di mana uptime server Jetorbit berada di bawah standar yang telah ditetapkan.

Meskipun Jetorbit memberikan garansi bahwa uptime mereka mencapai 99.90%, hasil pengamatan kami menunjukkan kenyataan yang sangat berbeda dari janji tersebut.

Ketidaksesuaian antara janji garansi uptime dan realita yang kami temukan menunjukkan bahwa Jetorbit tidak serius dalam memenuhi apa yang mereka janjikan kepada pelanggan.

Berdasarkan temuan ini, kami merasa penting untuk menyampaikan bahwa ketidakstabilan uptime Jetorbit bisa menjadi pertimbangan serius sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan hosting yang ditawarkan oleh Jetorbit.

Uptime Tidak Stabil

Uptime terburuk Jetorbit terjadi pada bulan September 2023, yaitu hanya mencapai 94.53%, yang berarti website mengalami down selama 2362 menit dalam satu bulan.

Sebaliknya, uptime terbaik Jetorbit tercatat pada bulan Juli 2023 dan Agustus 2023, dengan kedua bulan tersebut mencapai uptime sempurna sebesar 100%.

Perbedaan signifikan antara uptime terbaik dan terburuk ini menunjukkan ketidakstabilan yang dapat mempengaruhi kinerja website.

Data lengkap mengenai uptime setiap bulan dapat dilihat pada tabel di bawah ini untuk memberikan gambaran yang lebih jelas tentang performa hosting Jetorbit.

BULANUPTIME (%)
Januari 2023 99.81
Februari 202399.93
Maret 202399.87
April 202399.77
Mei 202399.89
Juni 2023 98.94
Juli 2023100
Agustus 2023100
September 202394.53
Oktober 202399.43
November 202398.91
Desember 202399.78
Januari 202499.96
Februari 202498.98
Maret 202499.90
April 202499.72
Mei 202499.90
Rata-Rata99.37

2. Waktu Down Banyak

Waktu Down Banyak

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pada bulan September 2023, website mengalami gangguan atau down selama 2362 menit, yang merupakan jumlah downtime terbesar dalam rentang pengamatan yang dilakukan.

Pada bulan November 2023, website mengalami downtime sebanyak 472 menit, menjadikannya bulan dengan gangguan terbanyak kedua setelah September.

Bulan ketiga dengan jumlah downtime tertinggi adalah Juli 2023, di mana website mengalami gangguan selama 456 menit sepanjang bulan tersebut.

Langkah-langkah pencegahan perlu dilakukan oleh Jetorbit agar tidak terjadi downtime yang signifikan seperti yang terjadi pada bulan-bulan tersebut di masa mendatang.

BULANJUMLAH DOWN (MENIT)
Januari 202384
Februari 202330
Maret 202357
April 202399
Mei 202348
Juni 2023456
Juli 20230
Agustus 20230
September 20232362
Oktober 2023255
November 2023472
Desember 202396
Januari 202416
Februari 2024426
Maret 202444
April 2024122
Mei 202446
Rata-rata/bulan271.35 Menit/bulan

3. Jumlah Down Cukup Banyak

Jumlah Down Cukup Banyak

Jumlah downtime sangat berkaitan erat dengan frekuensi gangguan yang terjadi, terutama pada bulan November 2023, Januari 2024, dan Februari 2024.

Pada bulan November 2023, website mengalami downtime sebanyak 41 kali, menjadikannya bulan dengan jumlah gangguan terbanyak sepanjang tahun tersebut.

Bulan Januari 2024 juga mencatat jumlah downtime yang tinggi, yaitu sebanyak 30 kali dalam satu bulan, menunjukkan adanya masalah signifikan.

Februari 2024 menempati posisi ketiga dengan 20 kali downtime dalam satu bulan, memperlihatkan tren gangguan yang perlu segera diatasi.

Berikut ini adalah data lengkap jumlah downtime setiap bulannya, yang mencerminkan pola dan frekuensi gangguan selama periode yang ditinjau.

BULANJUMLAH DOWN
Januari 202316
Februari 202316
Maret 20238
April 20236
Mei 20234
Juni 20233
Juli 20230
Agustus 20230
September 202316
Oktober 202312
November 202341
Desember 202315
Januari 202430
Februari 202420
Maret 20249
April 202411
Mei 20247
Rata-rata/bulan12.65 kali/bulan

5. Jarang Ada Promo

Jika dilihat dari websitenya, Jetorbit sangat jarang memberikan promo yang tentunya dapat mempengaruhi daya tarik bagi pelanggan.

Berdasarkan halaman Promo, Jetorbit terakhir kali menawarkan promo pada 31 Agustus 2023, dan hingga saat ini belum ada promo terbaru yang ditawarkan.

Ketidakadaan promo dalam periode yang cukup lama ini tentunya membuat harga layanan yang ditawarkan menjadi relatif lebih tinggi dibandingkan saat ada promo.

Pelanggan mungkin merasa kurang tertarik untuk menggunakan layanan Jetorbit tanpa adanya promo yang menarik, mengingat harga yang lebih tinggi.

Untuk meningkatkan daya tarik dan kompetitivitas, Jetorbit perlu mempertimbangkan untuk lebih sering memberikan promo kepada pelanggan.

Apakah Kami Merekomendasikan Jetorbit?

Berdasarkan hasil pengamatan yang kami lakukan selama 17 bulan, kami merekomendasikan layanan Jetorbit jika membutuhkan hosting dengan kecepatan server yang stabil dan pelayanan terbaik.

Kecepatan server yang stabil adalah salah satu keunggulan utama Jetorbit, membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk banyak pengguna.

Namun, kami tidak merekomendasikan Jetorbit jika Anda mencari hosting yang powerful dan unggul dalam semua aspek teknis.

Salah satu kelemahan utama Jetorbit adalah uptime yang tidak stabil, yang bisa berdampak pada akses website Anda.

Penting untuk mempertimbangkan baik kelebihan maupun kelemahan Jetorbit sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan hosting ini.

Bagikan:

Tags

Joko Warino

Seorang blogger yang mendalami dunia SEO (Search Engine Optimization) dari tahun 2012 hingga saat ini dan terus belajar memahami perkembangan logaritma yang terus di update oleh Google.

Tinggalkan komentar